Pasarweb.id – Seiring perkembangan tecnhologi beragam media komunikasi bermunculan, salah satunya media komunikasi pesan singkat online yakni WhatsApp, menurut data Kompas pengguna sampai tahun 2018 mencapai 1,5 Milyar.

Bagi para UKM pengusaha, tentu potensi Whatsapp sangat bisa digunakan untuk berjualan, melalui pesan teks Gambar, dan Video bisa dilakukan.

Nah.. sudah taukan sobat untuk terhubung keseluruh pengguna membutuhkan kontak nomor telepon, dari manakah untuk mendapatkan ribuan kontak sebagai media pemasaran iklan.

Banyak media grup di dalam whatsapp bisa dimanfaatkan, nah.. pertanyaanya  bagaimana kah cara untuk menyimpan data kontak dari whatsapp ke google?…kalo ada ribuan kontak simpan satuper-satu kan ribet kelamaan kriting jarinih… ada cara singkat mau tau ayoo ikuti.

Berikut cara sederhana mengambil data kontak dari Grup whatsapp.
Perhatikan langkah dibawah ini
Langkah pertama buka whatsapp web di web.whatsapp.com, setelah itu masuk ke bagian Grup yang akan kita ambil data kontak seperti gambar di bawah ini..

Selanjutnya tekan CTRL + SHIF + J sehingga muncul halaman dialog seperti dibawah ini…..

Lanjut tekan icon tanda pandah gambar di atas ata tekan ctrl+shif+C sehingga muncul seperti dialog di bawah ini…

Setelah mucul klik nomer dibagian nomer pada grup sehingga muncul dialog gambar di bawah ini …Jika sudah muncul tampilan seluruh nomer kontak lalu klik kanan copy elemen lihat gambar di bawah ini…

Kemudian buka notepad paste, rapihkan menggunakan notepad sleksi dari ( +62  ) klik ctrl+ h muncul replace,

Maka nomer kontak secara otomatis  rapi…

Selanjutnya buka web http://phonenumberextractor.com/numgenerator.aspx tujuanya untuk mengambil semua teks yang mengandung nomer kontak didalamnya, lihat gambar dibawah ini.

Kopi hasil Extractor, Kemudian untuk menyimpan hasilnya buka Microsof Excel dan membuat kolom dengan nama, full name, dan mobile phone, paste hasil Extractor kedalam Excel sel B, beri nama seperti dibawah ini

Kemudian simpan menggunakan format Excel, “ cvc comma delimited “ simpan save. Tutup X Excel dont save.

Selnjutnya kita butuh aplikasi yang namanya Csv To Vcard, jika belum punya download disini.. selanjutnya brows data Csv cvc comma delimited menjadi Csv To Vcard.

Selanjutnya buka kontak google.com akun gmail anda tepatnya https://contacts.google.com/ .

Taratttt kontak berhasil di import, semoga bermanfaat selamat mencoba.

Masih bingung lihat Video berikut

 

Share on Whatsapp
Info lenkap Chat WAdisini

Dengan senang hati membantu Anda. Jangan ragu untuk bertanya kepada kami. Klik di bawah ini untuk memulai chat

CS2

Ami

Online

CS1

Iman

Online

Ami

Hallo silahkan bertanya 00.00

ImanAdminku

Hallo, ada yang bisa kami bantu, silahkan konsultasikan disini. 00.00